HASIL SKOR AKHIR INDONESIA VS BELANDA 0-3 PADA 7 JUNI 2013

HASIL SKOR AKHIR PERTANDINGAN DAN VIDEO INDONESIA VS BELANDA 0-3 PADA 7 JUNI 2013 - Sebelumnya kami telah berbagi informasi seputar Sejarah dan Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Internasional FIFA. Dan ulasan berikut ini membahas Hasil skor akhir pertandingan Timnas Indonesia VS Belanda pada hari Jumat tanggal 7 bulan Juni tahun 2013 akhirnya berakhir dengan skor 0-3. Sejarah akhirnya mencatat pertemuan pertama Belanda Vs Indonesia, dimenangkan oleh De Oranje julukan timnas belanda.

Timnas Belanda menurunkan Cillessen, Janmaat , Vlaar, Pieters, Nelom, De Guzman, Sneijder, Toornstra, Lens, Van Persie dan Schaken. Dan intu sementara itu Indonesia menurunkan Greg, Van Dijk, Wanggai, Boaz, Maitimo, Jufriyanto, Tony, M.Roby, Igbonefo, Salampessy dan Kurnia Meiga di bawah mistar.

Sejak awal babak pertama Belanda sempat mengejutkan dengan gol cepat di menit kedua. Beruntung gol dianulir karena salah satu pemain Belanda namun dianggap offside. Menit ke-4 Belanda kembali mengancam melalui Van Persie. Beruntung tendangan kaki kanannya yang memanfaatkan umpan terobosan dari Sneijder, masih menyamping disisi gawang Kurnia Meiga.

Menit ke-8 Kunia Meiga kembali mengamankan gawang Indonesia, setelah mampu memotong umpan Van Persie di dalam kotak penalti.

Indonesia berusaha untuk melakukan serangan di menit 12, namun Boaz Solossa terlalu lama menggiring bola sehingga dengan mudah dicuri oleh pemain bertahan Belanda. Jerema Lens harus keluar lebih awal di menit ke 14 karena mengalami masalah pada kakinya, Arjen Robben pun dimasukan van Gaal.

Peluang terbaik Indonesia tercipta dimenit-22 melalui Greg Nwokolo. Mendapatkan umpan lambung dari Sergio Van Dijk, sangat disayangkan Greg tak mampu mengontrol bola sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Belanda. Victor Igbonefo menjadi pemain yang mendapatkan kartu pertama di laga ini, setelah melanggar van Persie di menit ke-32.

Van Persie yang mengambil tendangan bebas, masih menyamping disisi samping gawang Kurnia Meiga. Hingga menit ke 40 Belanda masih terus menekan pertahanan Indonesia, namun rapatnya barisan belakang Garuda penampilan cemerlang Kurnia Meiga masih mampu menggagalkan serangan De Oranje.

Di babak kedua, Timnas Indonesia gagal mempertahankan performa terbaiknya. Puncaknya 3 gol berhasil diceploskan ke gawang Kunia Meiga.

Gol pertama Belanda dicetak Siem de Jong menit ke 57. Sundulan Siem de Jong yang memanfaatkan umpan silang dari Ruben Schaken, tidak mampu dibendung oleh Kurnia Meiga.

Menit ke 63 Indonesia memperoleh peluang emas melalui Andik Vermansyah. Sayang usahanya untuk melewati Nelom tidak berhasil dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Belanda kembali mencetak gol melalui Siem de Jong di menit 67. Sundulannya lagi-lagi tak mampu diantisipasi pertahanan dan penjaga gawang Kurnia Meiga.

Arjen Robben akhirnya menutup pesta gol Belanda dengan gol cantik dimenit ke-90. Menggiring bola melewati hadangan Bustomi dan M Roby, Robben lantas melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Kurnia Meiga. Hingga 90 menit dan tambahah waktu berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Belanda menutup pertandingan malam hari ini.

Video Youtube Gol Indah Pemain Belanda ke Indonesia 7 Juni 2013 


Itulah ulasan mengenai HASIL SKOR AKHIR INDONESIA VS BELANDA 0-3 PADA 7 JUNI 2013 , semoga bermanfaat buat pembaca sekalian